Wakil Dekan III FT Unsyiah buka acara GOLD

Wakil Dekan III FT Unsyiah buka acara GOLD
Siswa yang sedang mengikuti olimpiade kebumian dalam acara Geology Olympic’s Day (GOLD), Rabu (8/3). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Acara Geology Olympic’s Day (GOLD) resmi dibuka oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unsyiah, Dr Nasrullah RCL di Balee Balee Keurukon kampus setempat, Rabu (8/3) pagi.

Dalam pembukaannya Nasrullah mengharapkan kepada mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Unsyiah untuk membuat acara ini secara berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya.

“Saya harapkan acara ini dapat kalian pertahankan hingga tahun berikutnya,” katanya di hadapan 101 siswa SMA/sederajat se-Banda Aceh dan Aceh Besar yang mengikuti kegiatan olimpiade kebumian.

Selain itu, Nasrullah juga berharap kepada siswa-siswa SMA/sederajat agar mau memilih jurusan Teknik Geologi Unsyiah. Diketahui, jurusan tersebut baru dibuka pada tahun 2014 dan pertama ada di Aceh.

Ketua panitia acara, T M Noefran El Rafsan mengatakan, untuk pemenang perlombaan olimpiade kebumian akan diumumkan pada Sabtu (11/3) mendatang saat seminar nasional yang bertemakan Potensi Geowisata Aceh.

“Untuk seminar nantinya juga akan diisi dengan pelantikan kepengurusan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI),” ujar Noefran.

Selain itu, tambahnya, acara GOLD ini juga akan ditutup dengan kegiatan perjalanan Geowisata ke Jaboi, Sabang. [Aidil Saputra]

Related posts