Di Langsa ada anak sapi berkaki lima

Di Langsa ada anak sapi berkaki lima
Anak sapi berkaki lima yang tumbuh di pundak (kiri).. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Warga Bukit Pulo Langsa Timur, Kota Langsa dihebohkan dengan lahirnya anak sapi berkaki lima milik Legiman yang kini telah berusia tiga minggu.

Dari 12 ekor sapi peliharaan Legiman, seekor di antara induk sapi itu melahirkan anak berjenis kelamin jantan. Anehnya anak sapi yang baru dilahirkan ini memiliki kaki lima dan letaknya di bagian pundak.

Menurut Legiman, kendati dirinya merasa heran, anak sapi tersebut terlahir tergolong sehat dan normal seperti anak sapi kebanyakan yang masih menyusui.

Legiman mengaku, dirinya sempat berfikir memanggil mantri hewan untuk memotong kaki sapi tersebut yang tumbuh tidak normal dibahagian atas tubuh anak sapi tersebut.

Namun niat tersebut dibatalkannya mengingat tetangga dan warga desa menyarankan agar dibiarkan saja seperti adanya.

Karena petumbuhan kaki sapi tersebut tidak normal dan tidak mengganggu pertumbuhan anak sapi itu sendiri yang hanya memiliki tulang lunak.

Diakui Legiman selaku pemilik sapi kepada Kanalaceh.com, semula dirinya berniat memanggil manteri untuk membuang kaki yang tumbuh hanya tulang lunak dibalut kulit, namun niat itu ditangguhkan mengingat saran warga.

“Biar gitu lah karena memang bawaan lahir sih,” tutur Legiman. [Erza]

Related posts