Alasan Go-Jek jadi sponsor Liga 1

Alasan Go-Jek jadi sponsor Liga 1
Nadiem Makarim, CEO dan pendiri Go-Jek. (Ist/Detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Nadiem Makarim, CEO dan pendiri Go-Jek, membeberkan alasan Go-Jek sebagai sponsor Liga 1 2017. Go-Jek memberikan kemudahan penonton mendapatkan tiket dan transportasi.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, menyebut Go-Jek menjadi sponsor Liga 1 pada Kamis (16/3) lalu. Kini, Go-Jek menegaskannya sekaligus menuturkan alasan menjadi sponsor kompetisi sepakbola kasta tertinggi tanah air yang akan dimulai 15 April ini.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari penyelengaraan Liga 1. Sepakbola telah menjadi olahraga yang dicintai dan dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” kata Nadim dilansir detikSport, Selasa (21/3).

“Selain itu, kami melihat adanya semangat ekonomi kerakyatan, di setiap pertandingan ada roda ekonomi yang bergerak melibatkan pengusaha kecil. Semangat ini sesuai dengan misi Go-Jek memberdayakan micro-entrepreneur dan pengusaha kecil,” imbuh dia.

Nadiem melihat kerjasama itu menjadi simbiosis mutualisme. PT LIB bisa menggelar kompetisi, sedangkan Go-Jek dapat memanfaatkan untuk berpromosi. Go-Jek siap menambah pelayanan untuk memudahkan penonton.

“Kami ingin masyarakat Indonesia semakin paham bahwa Go-Jek adalah sebuah platform on-demand di mana masyarakat bisa menemukan berbagai solusi kehidupan sehari-hari,” ungkap Nadim.

“Hanya dengan satu aplikasi, berbagai kebutuhan masyarakat untuk menonton pertandingan Liga 1 bisa terpenuhi, dari transportasi hingga pembelian tiket. Selain itu, dengan Go-Pay masyarakat juga bisa mengakses solusi pembayaran non-tunai (cashless) yang mudah dan nyaman” kata Nadiem.

Beberapa pelayanan yang disediakan adalah Go-Pay sebagai mitra pembayaran, Go-Ride dan Go-Car sebagai mitra transportasi, serta Go-Tix sebagai mitra resmi penjual tiket pertandingan.

“Tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak layanan Go-Jek yang dapat mendukung penyelenggaraan liga,” ujar Nadiem. []

Related posts