Menkopolhukam dukung Gubernur Aceh untuk jalankan pemerintahan

Menkopolhukam dukung Gubernur Aceh
Gubernur Aceh Zaini Abdullah bertemu dengan Menkopolhukam, Wiranto di kantor Kementerian Polhukam, Jakarta, Kamis (23/3). (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah berjumpa dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam), Wiranto di kantor Kemenpolhukam Jakarta, Kamis (23/3).

Dalam pertemuan itu, Zaini Abdullah menyampaikan kondisi terkini Provinsi Aceh terkait dengan politik, hukum, dan keamananan pasca pilkada dan persiapan pelaksanaan PENAS KTNA XV di Aceh sudah 80 persen.

Selain itu Zaini juga melaporkan bahwa kondisi Aceh aman terkendali, dan roda pemerintahan berjalan normal.

Mendengar laporan tersebut, Menkopolhukam, Wiranto menginginkan agar roda Pemerintahan Aceh berjalan baik, dan seluruh program pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Aceh.

Menkopolhukam memberikan dukungan kepada Gubernur Aceh untuk menjalankan pemerintahan, jika ada kendala Wiranto mengaku akan koordinasi dan meluruskan dengan pihak terkait.

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Biro Hukum, Edrian, Kepala Biro Humas, Mulyadi Nurdin, Staf Khusus Gubernur, Fakhrulsyah Mega, dan tim transisi Gubernur, Fauzan.

Sementara dari Kemenkopulhukam turut hadir Staf Ahli Menkopolhukam, Prof Dr Ryaas Rasyid, Plh Deputi 5 Kamtibmas, Wakin Mardiwiyono, dan Deputi 1 Politik dalam Negeri, Yoedhi Swastono.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Menkopolhukam, Prof Dr. Ryaas Rasyid berpesan supaya tidak semua persoalan di daerah dibawa ke Jakarta, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi agar jangan sedikit-sedikit daerah mengadu ke pusat, otonomi harus dijalankan dengan benar, apalagi Aceh mengelola pemerintahan berdasarkan kewenangan otonomi khusus. [Aidil/rel]

Related posts