Duel sengit Persib vs Arema pembuka kompetisi Gojek Traveloka Liga 1

Duel sengit Persib vs Arema pembuka kompetisi Gojek Traveloka Liga 1
Perebutan bola pemain Persib dengan pemain Arema Cronus saat laga final piala Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/4). (Republika)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM)Kick off Gojek Traveloka Liga 1 dijadwalkan bergulir 15 April 2017. Kompetisi dibuka dengan laga Persib Bandung vs Arema FC.

PSSI telah menunjuk PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi. Mereka juga memastikan nama kompetisi menjadi Gojek Traveloka Liga 1.

PSSI juga menetapkan tak ada perubahan jumlah kontestan Liga 1, yaitu 18 klub. Sistem pertandingan akan menggunakan home dan away. Dari perhitungan, Liga 1 akan berakhir pada November tahun ini.

Ads

“Kami sudah memutuskan 15 April kick off di Bandung yang mempertandingkan Persib dengan Arema FC di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) sesuai tayangan TV One, pukul 18.30 WIB,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Makostrad, Jakarta, Rabu (29/3).

PT LIB mempunyai alasan khusus memilih duel Persib dengan Arema sebagai laga pembuka. Diyakini laga itu akan bergulir sengit.

“Alasannya karena Persib sebagai juara ISL 2014 dan Arema FC juara Piala Presiden dan kami memutuskan mereka akan menjadi laga pembuka. Kami sudah komunikasikan dengan TV One sebagai tv broadcaster,” ujar Risha Adiwijaya, CEO PT LIB.

Edy sekaligus menegaskan tidak ada perubahan regulasi, termasuk pembatasan pemain di atas usia 35 tahun dan kewajiban menurunkan pemain U-23.

“Kalau untuk pemain muda, misalnya Bhayangkara FC pemainnya dipanggil empat pemain ke timnas boleh diganti dengan pemain lain,” timpal Edy. [Detik]

Ads