725 peserta ikuti Tarhib Ramadhan di Aceh Tengah

725 peserta ikuti Tarhib Ramadhan di Aceh Tengah
(Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Sebanyak 725 peserta se-Aceh Tengah & Bener Meriah mengikuti pembukaan kegiatan Tarhib Ramadhan Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Aceh Tengah di Gedung Olah Seni Takengon, Jumat (19/5).

Ketua panitia, Alzikri Fakhrurraji mengatakan kegiatan Tarhib Ramadhan tahun 2017 ini merupakan kegiatan kedua yang diadakan oleh Ikadi Aceh Tengah.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami selaku pengurus Ikadi Cabang Aceh Tengah. Pasalnya ada peningkatan dalam jumlah peserta, tahun 2016 lalu peserta berjumlah sebanyak 600 Peserta namun ditahun 2017 meningkat sebanyak 725 peserta,” sebutnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Sementara Ketua Ikadi Aceh Tengah, Zakuil Fuady mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi umat Muslim untuk menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah.

“Dalam hal ini pengurus Ikadi Aceh Tengah beserta panitia kegiatan Tarhib Ramadhan akan memberikan rangkaian kegiatan terbaik yang bernuansakan Ramadhan yang dibungkus dalam warna-warni lomba dan kemudian akan ditutup dengan kegiatan konvoi akbar yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan kedatangan bulan suci Ramadhan,” kata Zakiul.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Mursyid dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah sangat mengapresiasi kegiatan Tarhib Ramadhan yang diselenggrakan oleh Ikadi Aceh Tengah.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang disyari’atkan untuk kita berpuasa dan merupakan bulan yang harus di persiapkan penuh keimanan dan Keikhlasan dalam beribadah, oleh karena itu Kegiatan Tarhib Ramadhan sangat penting untuk dilaksanakan agar kita benar-benar siap untuk menghadapi bulan suci Ramadhan,” ugkap Mursyid.

Turut Hadir dalam kegiatan pembukaan Tarhib Ramadhan Kapolres Aceh Tengah, Dinas Pertanahan Aceh Tengah, Kodim 0106, Salimah Aceh Tengah, Perwakilan Dosen STAIN Gajah Putih Takengon, Perwakilan Guru Aceh Tengah & Bener Meriah. [Aidil/rel]

Related posts