Spesialis pencuri sandal tertangkap di Masjid Teuku Umar

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pencuri sepatu dan sandal tertangkap tangan oleh pihak kepolisian saat hendak melakukan aksinya di masjid Teuku Umar, Geuce, Banda Aceh, Sabtu (15/7) sekira pukul 20.00 WIB.

Pelaku tersebut berinisial WY (32) yang berasal dari Sumut dan telah menetap di Keudah Banda Aceh. Kapolsek Banda Raya, AKP Zulprizal membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan pelaku sempat berupaya melarikan diri saat penangkapan tersebut.

“Tetapi dapat diamankan oleh anggota Polsek Banda Raya dan selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek,” kata Zulprizal saat dikonfirmasi Kanalaceh.com Minggu (16/7).

Dikatakan Zulprizal, setelah dilakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah kost tempat tinggal pelaku (WY) di Keudah, ditemukan didalam kardus besar sebanyak 21 pasang sepatu dengan berbagai merek yang diduga kuat hasil dari pencurian pelaku di berbagai lokasi.

“Menurut pengakuan pelaku bahwa sepatu-sepatu itu ia curi di berbagai Masjid di kota Banda Aceh,” katanya.

Dijelaskan Zulprizal dari pengakuan pelaku juga telah membawa hasil barang curian tersebut ke Medan untuk dijual kembali.

“Telah 4  kali membawa sepatu curian ke Medan untuk dijual dan perkotaknya sekitar 25 pasang,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts