Peringati 1 Muharram 1439 H, Pemko Banda Aceh gelar zikir di Blang Padang

Peringati 1 Muharram 1439 H, Pemko Banda Aceh gelar zikir di Blang Padang
Dokumentasi - Majelis Dzikir Ar-Ridha Al-Wasliyah di Masjid Al-Furqan, Kuala Simpang, Minggu (26/6) pagi. (Humas Pemerintah Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) bekerjasama dengan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) akan menggelar Zikir Akbar Gemilang, di Lapangan Blang Padang, Kamis (21/9) malam.

Mengangkat tema “Mari Wujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir”, zikir akbar ini akan dipimpin oleh Tgk Syukri Daud -Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmal Al-Waliyah, Pango, Ulee Kareng. Selain zikir, acara juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan oleh Tgk Muhammad Hatta.

“Rencananya acara kita mulai pada jam 20.30 WIB bakda Isya, dan terbuka untuk umum. Kita harapkan para jamaah yang hadir dapat mengenakan pakaian putih,” demikian diungkapkan Kepala DSI Banda Aceh Mairul Hazami melalui Kabid Pengembangan Syariah Hafsah Puteh saat dikonfirmasi Kanalaceh.com, di Balai Kota Banda Aceh, Selasa (19/9).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir. “Program ini juga sejalan dengan visi kepemimpinan Amin-Zainal yakni Mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” katanya.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Hafsah mengajak seluruh warga kota untuk berbondong-bondong ke Lapangan Blang Padang pada malam Jumat nanti.

“Mari kita mengisi peristiwa penting yang pernah terjadi dalam sejarah Islam -hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah dengan berzikir dan mendengarkan tausiah agama guna mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” ajaknya. [Fahzian Aldevan]

Related posts