Pecahkan Rekor MURI, Satlantas Polres Aceh Besar tambal jalan sepanjang 100 km tanpa henti

Pecahkan Rekor MURI, Satlantas Polres Aceh Besar tambal jalan sepanjang 100 km tanpa henti

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 62 tahun, anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Besar akan memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan cara menambal lubang jalan sepanjang 100 kilometer dengan berjalan kaki selama waktu tempuh 1 x 24 jam tanpa henti.

Jalan yang akan ditambal itu adalah jalur lintas perbatasan Kabupaten Pidie sampai dengan perbatasan Kabupaten Aceh Jaya.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan kegiatan tersebut akan dilepas oleh Bupati Aceh Besar, Mawardy Ali pada Sabtu (23/9) pukul 09.00 WIB di Pasar Seulimuem, Aceh Besar.

“Akan melibatkan 30 personel Satlantas Polres Aceh Besar yang berjalan kaki,” ujarnya kepada Kanalaceh.com, Rabu (20/9).

Sandy mengatakan tujuan kegiatan tersebut selain mencegah kecelakaan lalulintas dengan menambal jalan berlubang, Satlantas Aceh Besar ingin menunjukan kepada publik bahwa Polisi Lalu Lintas selama 62 tahun mengabdi kepada masyarakat baik siang maupun malam untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas.

Nantinya, para personel Satlantas Aceh Besar ini akan disambut di titik finish pada Minggu (24/9) di kaki gunung Geurutee dengan disambut oleh masyarakat Kabupaten Aceh Besar, beserta Forkopimda dan unsur stakeholder terkait.

Diketahui, kegiatan ini didukung oleh PT Lhoknga Beton dibawah bimbingan MURI. [Aidil Saputra]

Related posts