Hari Kesaktian Pancasila di Langsa, anggota TNI/Polri naik pangkat

Hari Kesaktian Pancasila di Langsa, anggota TNI/Polri naik pangkat
Penyiraman air bunga kepada perwira dan prajurit TNI/Polri usai upacara kenaikan pangkat di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (1/10) dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa diisi dengan upacara kenaikan pangkat TNI/Polri di Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (1/10).

Walikota Langsa Usman Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan Teks Pancasila.

Upacara tersebut dihadiri Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Siregar, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, Sekdako Langda, Pimpinan DPRK setempat, ASN di lingkungan Pemerintah Kota Langsa, unsur TNI/Polri, serta para siswa/i.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat setingkat terhadap puluhan perwira dan prajurit TNI/Polri.

Selanjutnya Walikota bersama Dandim 0104/Aceh Timur dan Kapolres Langsa melaksanakan kebiasaan, seperti menyiram air bunga kepada anggota TNI/Polri yang naik pangkat kemudian diakhiri dengan penyiraman air oleh mobil pemadam kebakaran terhadap perwira dan prajurit yang pangkatnya naik setingkat. [Erza]

Related posts