Kakanwil Kemenag Aceh antar Dana Baitul Asyi JCH Pidie yang Wafat di Pesawat

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh menyerahkan dana Wakaf Baitul Asyi sebesar 1.200 Riyal kepada ahli Waris dari Almarhumah Muslimah binti H Ismail Yusuf (58), Calon Jamaah Haji Aceh dari BTJ 10 yang Wafat 2 jam sebelum pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandar Udara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Penyerahan dana Baitul Asyi tersebut diterima langsung oleh  ahli Waris,  M. Riza, putra dari Almarhumah di kediamannya Bambi Kabupaten Pidie, Sabtu (14/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil menjelaskan kepada ahli Waris, bahwa ia sengaja mendatangi langsung ahli Waris untuk menyampaikan Amanah tersebut dan tidak boleh diwakili.

“Karena ini adalah amanah yang disampaikan kepada kami oleh Nadzir Wakaf, Syeikh baltu untuk disampaikan kepada ahli Waris, jadi tidak boleh diwakili baik yang menyerahkan maupun yang menerima,” jelas Kakanwil

Selain uang, dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga menyerahkan satu Mushaf Al Qur’an, tafsir Juz Amma, Cd dan juga 5 liter air zam zam yang merupakan Hak jamaah haji.

Kepada keluarga Almarhumah, Kakanwil menyampaikan sejumlah informasi tentang lokasi pemakaman Almarhumah, badal Haji dan beberapa informasi lainnya.

“Semoga Almarhumah ditempatkan di SyurgaNya bersama para Syuhada dan orang shalih, beliau sangat mulia, meninggal dalam sebuah perjalanan untuk melaksanakan ibadah,” pesan Kakanwil.

Kedatangan Kakanwil ke rumah tersebut didampingi Ketua Kloter BTJ 10, Fadhli dan Kasi Haji Kankemenag Kabupaten Pidie, M. Yusuf disambut haru keluarga Almarhumah.

Pihaknya mengaku senang dan bahagia setelah mendengar langsung informasi  tentang Almarhumah dari Kakanwil Kemenag Aceh selalu Ketua PPIH Embarkasi Aceh 1438 H.

“Kami mewakili keluarga berterimakasih kepada Bapak Kakanwil, telah datang langsung ke rumah kami, juga berbagi informasi tentang Almarhumah yang selama ini masih menjadi tanda tanya bagi kami, terimakasih juga telah menyampaikan langsung Amanah Baitul Asyi kepada kami,” ujar Riza didampingi kakaknya Rosmawar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang calon jemaah haji kelompok terbang (kloter) BTJ 10 asal Pidie, Aceh, meninggal dunia. Jemaah bernama Muslimah binti H Ismail Yusuf (58) dengan nomor manifes 207 itu wafat dua jam sebelum pesawat yang ditumpanginya mendarat di Bandar Udara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Sabtu 26 Agustus 2017.  [Randi/rel]

Related posts