Ciptakan kaum muda produktif, Lasmura Aceh gelar deklarasi

Ciptakan kaum muda produktif, Lasmura Aceh gelar deklarasi
Deklarasi DPD Lasmura Aceh di ACC Sultan Selim II, Banda Aceh, Sabtu (21/10). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) Aceh menggelar deklarasi di ACC Sultan Selim II, Banda Aceh, Sabtu (21/10). Lasmura merupakan sayap partai dari Partai Hanura.

Ketua panitia, Putra Rizki Youlan Radhianto dalam laporannya menyebutkan bahwa deklarasi tersebut dihadiri oleh sejumlah elit Partai Hanura dari tingkat DPP, DPD hingga DPC, juga dari kalangan eksternal Partai Hanura.

“Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Bappilu DPP Partai Hanura, Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, dan Ketua Bidang Keanggotaan DPP Partai Hanura, Andreanus Garu. Ketua Umum DPP Lasmura Pusat, Muhammad Guntur, Sekjen DPP Lasmura Pusat, Erislan, Ketua DPP Bina Wilayah Aceh, Mirwan Amir,” sebutnya.

Disebutkannya, juga dihadiri oleh Ketua Bidang Perindustrian, Perdagangan, BUMN & Investasi DPP Partai Hanura, Amir Faisal Nek Muhammad, serta Dewan Pembina Lasmura Aceh DPD RI asal Aceh, Sudirman.

“Selain deklarasi hari ini, Lasmura Aceh akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk pemuda di Aceh,” jelas Anto.

Sementara Ketua DPD Lasmura Aceh, Rian F Syafruddin dalam sambutannya mengatakan, Lasmura ini dibentuk guna memantapkan kader atau anggota untuk lebih loyal sesuai arahan dari partai.

“Tujuan dibentuknya Lasmura ini adalah untuk menciptakan generasi muda yang produktif dengan penuh gagasan. Target utamanya, agar kaum muda tidak apatis terhadap politik,” jelasnya.

Selain itu, sambung Rian, deklarasi tersebut dibuat menjadi momentum silaturahmi tatap muka seluruh pengurus DPD Lasmura Aceh dengan para undangan, baik dari internal partai, maupun eksternal partai.

Dijelaskannya, ke depan DPD Lasmura Aceh menargetkan untuk kelengkapan struktur di 23 kabupaten/kota di Aceh. “Sebelum deklarasi saja sudah terbentuk 11 kabupaten/kota, jadi target di akhir 2017 ini agar seluruh kabupaten/kota di Aceh bisa lengkap pengurusnya,” sebit Rian.

Setelah sambutan, Rian F Syafruddin membacakan naskah deklarasi yang diikuti oleh puluhan anggota. Kemudian Ketua DPP Lasmura, Muhammad Guntur menyerahkan bendera petaka kepada Ketua DPD Lasmura Aceh, Rian F Syafruddin.

Ketua DPP Lasmura, Muhammad Guntur bahwa Lasmura baru didirikan selama 7 bulan terakhir. Namun, sambungnya, saat ini dari seluruh provinsi di Indonesia tinggal emoat provinsi lagi yang belum terbentuk.

“berkat kerja keras seluruh pihak, Lasmura telah terbentuk hampir di seluruh Indonesia,” ujar Guntur. [Aidil/rel]

Komentar Facebook