Akibat narkoba, pemuda Pidie bakar rumah sendiri

Akibat narkoba, pemuda Pidie bakar rumah sendiri
Ilustrasi - Kebakaran yang menghanguskan dua warung milik Ali Basyah di Desa Baro Kulam Gajah, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (24/4) sekitar pukul 01.30 WIB. (Kanal Aceh/Rajali)
--Ads--
loading...

Sigli (KANALACEH.COM) – Seorang pemuda pengangguran bernisial D (28) nekat membakar rumah sendiri di Desa Raya Sanggeu Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Diduga, aksi nekat pelaku di bawah pengaruh sabu.

“Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Pidie berhasil mengamankan seorang pemuda yang membakar rumahnya. Pelaku dibekuk di sekitar irigasi di desa setempat,” kata Kapolsek Pidie Iptu Charil Ansar kepada wartawan, Kamis (16/11).

Menurut Charil, beberapa saat sebelum kejadian, D diketahui mengkonsumsi narkoba jenis sabu di rumahnya dini hari tadi.

Ads

Tiba-tiba, dia diduga halusinasi dan langsung membakar rumahnya hingga rata dengan tanah. Usai beraksi, D memilih kabur ke arah irigasi.

Polisi yang mendapat laporan melakukan penyelidikan. Setelah diperiksa beberapa saksi, akhirnya diketahui pelaku bersembunyi diareal persawahan.

Polisi meluncur ke lokasi dan di sana melihat D memegang sebilah pisau dan satu batang besi.

“Pelaku berhasil kita bekuk. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut,” jelas Chairil.¬†[Detik.com]

Ads