Jokowi batal ke Aceh, Sail Sabang akan dibuka Jusuf Kalla

Jokowi batal ke Aceh, Sail Sabang akan dibuka Jusuf Kalla
Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan bersama Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar saat acara Hari Nusantara 2015 di Lampulo, Banda Aceh. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) batal membuka even Sail Sabang 2017 pada Sabtu (2/12) besok di Dermaga CT 3 BPKS, Kota Sabang.

Namun, acara bertaraf internasional tersebut akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Pak Jokowi batal hadir, mungkin ada agenda lainnya. Yang hadir Pak Jusuf Kalla,” kata Kabiro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin saat dikonfirmasi Kanalaceh.com, Jumat (1/12).

Mulyadi menjelaskan, orang nomor dua di Indonesia tersebut direncanakan menuju Sabang pada Sabtu (2/12) pukul 06.00 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan.

“Kira-kira sampai di Bandara Maimun Saleh, Sabang pukul 09.00 WIB dan disambut langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beserta istri,” ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, Sail Sabang 2017 akan dimulai pukul 09.30 WIB. Setelah pembukaan, JK akan meninjau KRI Bima Suci, dan stand Sabang Wonderful Expo.

Sekira pukul 13.00 WIB, JK menuju Bandara Maimun Saleh, Sabang untuk kembali ke Jakarta. [Aidil Saputra]

Related posts