Harapan mahasiswa Unsyiah kepada rektor terpilih

Harapan mahasiswa Unsyiah kepada rektor terpilih
Ketua BEM Unsyiah 2018, Muhammad Yasir (kiri). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Universitas Syiah Kuala kembali mengadakan pemilihan rektor baru periode 2018-2022 yang telah berlangsung pada Senin (5/2) pukul 10.00 WIB di ruang balai Senat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

Ada tiga calon rektor yang telah lulus penjaringan yaitu, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng (Fakultas Teknik), Dr nat tech Syafruddin SP MP (Fakultas Pertanian), dan Dr dr Syahrul SpS- (K) (Fakultas Kedokteran).

Ketua BEM Unsyiah 2018, Muhammad Yasir berharap rektor yang terpilih mampu membawa Unsyiah menjadi universitas ternama bukan hanya di Indonesia namun se-Asia Tenggara.

“Unsyiah harus terus mengupgrade diri serta memantaskan sebagai universitas yang telah yang telah mendapatkan akreditas A sehingga bisa bersaing dengan universitas unggulan lainnya, seperti UI, UB, UGM,ITS, serta IPB,” jelasnya.

Maka, BEM Unsyiah selaku lembaga representatif mahasiswa, sambung M Yasir, menyatakan bahwa rektor terpilih periode 2018-2022 harus bertakwa kepada Allah SWT, menerapkan aturan Syariat Islam dalam seluruh aspek kehidupan kampus, mempertahankan akreditasi A.

“Mempercepat pembangunan infrastruktur fakultas, menjadikan Unsyiah sebagai peringkat 3 besar, perguruan tinggi nasional,” ucapnya.

Selain itu, Yasir menambahkan, rektor terpiluh harus melibatkan aspirasi mahasiswa dalam mengambil setiap keputusan yang berhubungan dengan kemahasiswaan, dan tidak berpihak pada sekelompok golongan tertentu, berbuat demi kepentingan bersama. [Aidil/rel]

Related posts