Peringati HPSN 2018, FKH Teurawah bersihkan lokasi wisata di Sabang

Peringati HPSN 2018, FKH Teurawah bersihkan lokasi wisata
Forum Komunitas Hijau (FKH) Teurawah Kota Sabang, bersama tim Sahabat Kota dan, Sahabat Karang menggelar aksi bersih di lokasi wisata di Sabang, Kamis (15/2). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Memperingati peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018, Forum Komunitas Hijau (FKH) Teurawah Kota Sabang, bersama tim Sahabat Kota dan, Sahabat Karang menggelar aksi bersih di lokasi wisata, Pulau Iboih dan Rubiah, Kamis (15/2).

“Hari ini ada 90 peserta, membersihkan kawasan wisata, kegiatan ini kita lakukan untuk memaknai hari peduli sampah Nasional pada bulan Februari ini,” kata Ketua Forum Komunitas Hijau Teurawah kota Sabang, Irwan Mahdi.

Disebutkannya, dalam mengisi agenda HPSN tahun 2018 di Kota Sabang membawa sekitar 80 orang personel Sahabat Kota yang merupakan petugas kebersihan yang dikelola forum ini.

Selain aksi bersih yang dilakukan, kata Irwan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagi ajang refreshing bagi petugas kebersihan Sahabat Kota dimana selama ini para personelnya telah membersihkan area sekitar kota Sabang.

Untuk itu, Irwan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga kebersihan karena suatu tempat wisata apabila bersih maka akan membuat wisatawan ingin berlama-lama ditempat wisata tersebut. [Diki Arjuna]

Related posts