Warga Aceh Utara temukan tulang manusia di sumur tua

Warga Aceh Utara temukan tulang manusia di sumur tua
Warga Kecamatan Sawang, Aceh Utara menggali sumur tua tempat penemuan tulang manusia hingga pakaian dan dompet, Rabu (28/2). (Detik.com)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Warga Kecamatan Sawang, Aceh Utara digegerkan penemuan tulang manusia di sebuah sumur tua di Dusun Lhok Yeu, Desa Babah Krueng. Selain tulang, juga ditemukan pakaian beserta dompet.

“Benar. Setelah kita dapat informasi langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Saat ini, temuan itu sudah kita bawa ke Mapolres untuk diperiksa oleh dokter forensik,” kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu sebagaimana dilansir detik.com, Rabu (28/2).

Tulang-tulang itu awalnya ditemukan oleh Mukhtaruddin (35), warga Dusun Cot Mata Ie, Desa Paya Rabo saat menggali sumur tua di kebunnya di Desa Babah Krueng yang sudah lama tertimbun di Desa Babah Krueng kemarin sore.

Saat asyik menggali, Mukhtaruddin menemunkan celana. Karena penasaran, dia terus menggali selanjutnya menemukan dompet, baju, celana pendek, celana dalam dan sisa tulang diduga manusia.

“Sewaktu ditemukan sudah sore hari. Saksi membungkus kembali temuan itu. Kemudian pulang dan memberitahukan kepada perangkat desa. Pagi tadi, saksi dan warga bersama perangkat desa kembali datang untuk menggali sumur tersebut,” sebut Budi.

Namun, hal tak diduga muncul saat proses penggalian tadi. Seorang wanita bernama Helmiati (40), warga Desa Jurong, datang ke lokasi dan mengakui pernah kehilangan suaminya atas nama Zulkifli saat konflik sekitar tahun 2002 lalu.

“Menurut Helmiati, dompet yang ditemukan diyakini milik suaminya namun setelah melihat pakaian yang juga ditemukan di lokasi belum bisa memastikan kalau itu pakaian suaminya sebelum hilang dahulu,” tambah Budi. []

Related posts