Sabang gelar Musrenbang RKPK 2019

Sabang gelar Musrenbang RKPK 2019
Penyelenggaraan Musrenbang RKPK 2019 di di aula lantai dua Kantor Bappeda Sabang, Senin (12/3). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Untuk menyempurnakan rancangan awal rencana kerja Pemerintah Kota Sabang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sabang menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Kota (RKPK) tahun 2019.

Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kota Sabang, Camat dan Keuchik se-Kota Sabang, serta tokoh masyarakat lainnya itu dilaksanakan di aula lantai dua Kantor Bappeda Sabang, Senin (12/3).

Kepala Bappeda Kota Sabang dalam laporannya yang dibacakan ketua panitia kegiatan, Imanda Surya Samudra mengatakan bahwa prioritas pembangunan terutama di tingkat kecamatan, dimana berbagai usulan program pembangunan berasal dari gampong.

Lanjutnya, penyelenggaraan Musrenbang Kota sebagai forum multi pihak secara terbuka, bersama-sama mengidentifikasi dan menentukan prioritas pembangunan Kota Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Sabang, Nazaruddin mengatakan, Musrenbang hari ini harus menjadi momen perubahan dalam hal kecepatan dan ketepatan perencanaan menuju masyarakat Kota Sabang yang lebih baik.

“Forum Musrenbang RKPK ini, merupakan salah satu wahana aspiratif bagi Pemerintah Kota Sabang dalam menampung berbagai aspirasi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan dalam menyempurnakan penyusunan RKPK Sabang tahun 2019,” katanya.

Lanjut dikatakan Nazaruddin, perlunya penerapan Simda perencanaan atau juga disebut dengan e-planning sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan transparansi, akuntabilitas dan konsisten dalam perencanaan pembangunan. [Diki Arjuna]

Related posts