Bupati Pidie rombak Kabinet Jilid I

Bupati Pidie Roni Ahmad saat menyematkan tanda jabatan pada Camat Tiro Almanza di halaman tengah kantor bupati setempat, pada mutasi pejabat eselon III dan IV, Senin (16/4) (Kanal Aceh/Amir Sagita)
--Ads--
loading...

Sigli (KANALACEH.COM) – Bupati Pidie Roni Ahmad merombak kabinet nya dan dimulai dari pejabat eselon IV sebanyak 214 orang dan eselon III 148 orang. Upara perombakan kabinet itu digelar di halaman tengah kantor Bupati setempat Senin (16/4).

Sementara Kabag Humas Setdakab Pidie, Safrijal dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Infokom dan digantikan oleh Fadhil atau Imum Muda.

Sedangkan Kasatpol PP/WH sebelumnya di jabat Iskandar kini diisi oleh Saharuddin.SH. Selain itu Camat Muara Tiga Pidie, juga diganti dari sebelumnya Fahmi kini diganti oleh M.Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam).

Ads

Bupati Pidie Roni Ahmad dalam sambutannya mengatakan, mutasi atau perombakan kabinet hal yang biasa dilakukan oleh pemerintah. Siapapun yang dipromosi atau diistirhatatkan untuk  bereuforia atau bersedih.

Sebab, kata dia, jabatan merupakan amanah masyarakat. Selama ini kata Bupati pejabat di Pidie seperti di cocok hidungnya, akan tetapi dia selaku Bupati akan mengubah semuanya. Tidak ada istilah orang titipan atau yang membac-up untuk menjadi pejabat.

Bupati mengingatkan kepada semua pejabat publik agar tidak mendekati keluarnya untuk mencari jabatan. Artinya, jika ada yang seperti itu maka dia selaku pimpinan daerah tidak segan-segan menegur dan tidak akan memberinan jabatan.

“Tidak ada istilah lobi-lobi dalam memperoleh jabatan dan saya selaku Bupati bertanggung jawab terhadap mutasi ini,” katanya. [Amir Sagita]