Asrizal Asnawi kunjungi korban kecelakaan bus Zikir dari Aceh Tamiang

  • Whatsapp
Asrizal Asnawi mengunjungi korban kecelakaan di RSUZA. (ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Bus sekolah yang  membawa rombongan  tabliq akbar ke Banda Aceh dari Aceh Tamiang mengalami kecelakaan tunggal di daerah Gampong Sihom Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, Minggu (15/4), sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

Akibat kecelakaan ini, dua orang meninggal dunia, sedangkan belasan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit Indrapuri dan Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Mendengar musibah itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Aceh Tamiang, Asrizal Asnawi ikut menjenguk para korban yang sudah dirawat di RS Indrapuri dan RSUZA itu. Dan dia meminta korban bersabar menghadapi musibah ini.

“Sabar ya buk, semoga lekas sembuh,” imbuhnya.

Baca: Bus rombongan Zikir tabrak pagar di Indrapuri, 2 orang meninggal

“Kami ke Banda Aceh ingin ikut tabliq akbar di Masjid Raya Baiturrahman,” tutur salah seorang korban kepada Asrizal.

Seperti diketahui, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh melaksanakan tabliq akbar dan pelepasan  kapal kemanusiaan beras  untuk Suriah di Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (15/4) pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Satu unit Bus Sekolah mengalami kecelakaan tunggal di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Desa Sihom, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (15/4).

Informasi yang diterima, bus sekolah tersebut mengakut penumpang rombongan Zikir dari Aceh Tamiang. Akibat kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia dan 12 lainnya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Aceh Besar AKP Vifa Febriana Sari kepada wartawan mengatakan, bus sekolah dengan nomor polisi BL 7002 U kecelakaan akibar menabrak beton pagar sekolah.

Dua orang yang meninggal dunia ialah Slamet Paino (54 tahun) dan Supendi (61 tahun). Keduanya merupakan warga Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. [Randi]

Related posts