Lokasi pasar murah dan daging Meugang di Banda Aceh

Warga memadati pasar murah. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar pasar murah disejumlah titik di kota Banda Aceh. Pasar murah ini dimulai sejak Selasa (8/5) hingga Sabtu (12/5).

Adapun lokasi dan jadwal pasar murah tersebut yakni, di Kecamatan Baiturrahman di depan taman makam Ateuk Pahlawan pada Selasa (8/5),  Di depan kantor camat Meuraxa pada Rabu (9/5), Di depan Masjid Baitussalihin pada Kamis (10/5).

Baca: Ada pasar murah di Banda Aceh, Warga: kalau bisa sering-sering

Kemudian di Kecamatan Kuta Alam, tepatnya di depan kantor Keuchik Peunayoung pada tanggal 11-12 Mei. Pasar murah tersebut menjual berupa minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur dan beras. Tentunya harga yang dijual di bawah harga pasaran dan sudah disubsidi oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Bahan sembako yang di pasok oleh Pemko Banda Aceh sepanjang digelarnya pasar murah itu yaitu, Telur sebanyak 23.700 butir, Tepung Terigu 14.000 kilo, Minyak Goreng sebanyak 30.500 liter dan Gula Pasir sebanyak 30.500 kilogram.

Baca: Banda Aceh pasok 1,5 Juta butir telur dari Medan

Kepala bidang perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Banda Aceh, Nasri Sufi mengatakan, hampir setiap tahun Pemko Banda Aceh selalu mengadakan pasar murah di sejumlah lokasi.

Hal ini dilakukan agar bisa membantu warga menghadapi bulan suci ramadhan. “Ini untuk membantu warga jelang ramadhan, kita juga hampir setiap Tahun adakan pasar murah ini,” sebutnya.

Kemudian, Pemko Banda Aceh juga menentukan titik lokasi penjualan daging Meugang. Lokasinya yaitu di Jalan HT Daudsyah Peunayoung, Jalan Nyak Arief Darussalam, Jalan Makam Pahlawan Peuniti, Jalan Iskandar beurawe, Jalan Mr.Hasan Batoh, Jalan T Iskandar Ulee Kareng. [Randi]

Related posts