Peringati HUT ke 73, TNI gelar baksos di Sabang

Sabang (KANALACEH.COM) –  Sebanyak 1.160 orang personil dilibatkan pada Bakti Sosial yang digelar dalam rangka HUT TNI ke 73, di area Dermaga CT3 BPKS.

“Kami mengerahkan personil dan perlengkapan kesehatan yang kami miliki guna meringankan dan mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal ini sejalan denga tema HUT TNI tahu ini yaitu Profesionalisme TNI Untuk rakyat,” kata Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Teguh Arief Indratmoko, Kamis (4/10).

Tujuan dari pelaksanaan Baksos ini, kata dia, untuk menumbuh kembangkan rasa semangat dan solidaritas antara TNI dan masyarakat, dalam rangka mempertahankan Negara Republik Indonesia.

“Bhaksos yang kita laksanakan ini dipusatkan pada tiga wilayah yaitu Sabang, Merauke, dan Lombok. Untuk tenaga Kesehatan personil yang dilibatkan sebanyak 655 orang terdiri dari mitra TNI, Dokter, Paramedis, dan penunjang. Sememtara untuk personil TNI yang dilibatkan 505 orang terdiri dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU,” jelas pangdam.

Pantauan Kanalaceh.com, antusias masyarakat untuk hadir dalam pengobatan gratis tersebut, sudah dipenuhi sejak pagi.

Tentunya ini semua menggambarkan bahwa TNI siap mendharmabhaktikan dirinya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta seluruh rakyatnya di berbagai penjuru tanah air.

Selain kegiatan Baksos kesehatan tersebut, juga dilaksanakan rehab rumah tidak layak huni bagi Veteran, Warakawuri dan masyarakat sebanyak 20 unit di Kota Sabang. Kemudian 16 unit di Merauke serta pembangunan satu unit gedung Paud Kartika Jaya.

Kegiatan bhakti sosial HUT TNI tersebut dibuka langsung oleh Pangdam Iskandar Muda  Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko ditandai dengan pemberian bantuan kepada sejumlah penyandang disabilitas. [DA]

Komentar Facebook
Ads