Sungai Krueng Pantoe meluap hingga ke jalan lintas

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya sejak siang hingga sore hari mengakibatkan air sungai Krueng Pantoe Desa Alu Duwie, Kecamatan Kuala Batee meluap, hingga ke ruas jalan nasional Maulaboh-Tapaktuan Kamis (04/10) sore.

Air bah setinggi pinggang pria dewasa ini, tidak hanya menggenangi jalan Nasional, tapi luapan air yang cukup deras itu juga membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut lumpuh. Hingga tidak bisa di lalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Hingga pukul 16:30 WIB, para pengguna jalan masih harus  menunggu air surut. Akibatnya sepanjang 1 kilometer kendraan berjejer menunggu air surut.

Ads

Tak hanya itu, rumah masyarakat di sekitar pinggir sungai juga terendam banjir. Banjir juga melanda sejumlah fasilitas umum seperti kantor Camat Kuala Nate, SMA 4 Abdya dan Koramil Kuala Batee.

Pantauan KANALACEH.COM semua kendaraan roda empat dan roda dua tidak bisa melintasi Jalan Nasional Desa Alu Duwie. Dan pengguna jalan pun harus bersabar menunggu banjir tersebut surut. [Jimi Pratama]

Ads