Dinas PUPR Abdya tambal jalan berlubang

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Mengatasi terjadinya kecelakaan pengendara diakibatkan banyaknya jalan berlubang di Jalan Coy Mane – Blangpidie, Dinas PUPR Kabupaten Abdya menambal jalan berlubang di sepanjang jalan tersebut, pada Minggu (14/10).

Kepala Dinas PUPR Abdya melalui Kepala bidang Bina Marga, Muhibuddin mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat menambal jalan usai mendapat informasi dari masyarakat.

Baca: Mirip kubangan, Jalan Cot Mane Blangpidie rusak parah

“Ya Alhamdulillah setelah kami dapat informasi kami langsung melakukan tambal sulam,” katanya

Menurut Muhib, pihaknya menambal jalan berlubang mulai dari Cot Mane hingga Jembatan Krueng Beukah Blangpidie. Sekitar 10 titik jalan berlubang yang ditambal dengan aspal, tentunya yang rawan kecelakaan

“Yang berlobang baik kecil maupun besar semua ditambal sulam. Kecuali ada satu titik belum bisa diaspal karena ada air di badan jalan sehingga harus dibersihkan dulu,”sebut Muhib.

Menurut Muhib, pihaknya hanya bisa melakukan tambal sulam. Sebab keterbatasan biaya. Jalan Cot Mane merupakan wewenang pihak Provinsi, sebab sudah masuk dalam ruas jalan Provinsi dan bukan lagi jalan Kabupaten. Selama ini pihak dinas mau menanggani karena masuk dalam Wilayah Abdya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan Cot Mane menuju Guhang Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam kondisi rusak parah dan penuh dengan lobang. Padahal jalan itu selalu dilalui warga untuk bepergian ke Kota Blangpidie. [Jimi Pratama]

Related posts