Aminullah: Semangat Juang Veteran Perlu Kita Tiru

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima tamu istimewa di ruang kerjanya. Tamu yang datang itu ialah mantan pejuang yang pernah merasakan getirnya perjuangan saat masa penjajahan Jepang dan Belanda.

Kedatangan para tamu ini dipimpin Kolonel (Pur) H M Djafar Karim, Ketua Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Aceh. Djafar Karim datang bersama Ketua LVRI Kota Banda Aceh, Syarifuddin dan sejumlah anggota veteran lainnya.

Suasana penuh keakraban terlihat dari pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ini. Aminullah dalam kesempatan ini lebih banyak mendengar cerita-cerita perjuangan dari para mantan pejuang ini.

Wali Kota juga terlihat sering bertanya tentang perjuangan dari para veteran ini dan meminta nasehat dan bimbingan.

“Kami sebagai generasi yang sedang melanjutkan perjuangan butuh nasehat dan bimbingan dari para mantan pejuang ini. Tolong kami dibimbing dan diberikan masukan-masukan,” pinta Aminullah.

Kata Wali Kota, pihaknya juga sangat berharap semangat pantang menyerah yang dimiliki para veteran dapat ditularkan pada generasi saat ini. Dan semangat pantang menyerah itu perlu ditiru oleh generasi saat ini.

“Kini para veteran berjuang bersama generasi penerus membangun kota ini. Semangat pantang menyerah dari para mantan pejuang ini sangat kita butuhkan dalam melanjutkan perjuangan bangsa ini, yakni mengisi pembangunan,” kata Aminullah.

Ketua LVRI Aceh, Kolonel (Pur) H M Djafar Karim menyampaikan kedatangan dirinya untuk bersilaturrahmi dan mengenalkan pengurus LVRI Kota Banda Aceh yang baru saja dilantik.

“Selain untuk bersilaturrahmi, kita ingin mengenalkan jajaran pengurus veteran Kota Banda Aceh yang baru dilantik,” ujar Djafar Karim.

Organisasi dan pengurus yang telah dilantik ini kemudian diserahkan kepada Wali Kota untuk selanjutnya dapat didorong dan difasilitasi agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar. [Randi/rel]

Related posts