Gamis Turki Jadi Favorit di Pasar Aceh Untuk Lebaran 

(Foto: Suara.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, pusat perbelanjaan di Banda Aceh mulai dipadati pembeli. Mereka berburu pakaian untuk dikenakan saat lebaran dan silaturahmi bersama keluarga nanti.

Bagi kalangan wanita yang lagi berburu aneka model gamis yang kekinian dan sedang tren dipasaran dan harganya pun bervariatif, Pasar Aceh bisa menjadi pilihan berbelanja. Soal harga, dapat disesuaikan dengan model dan kualitas pakaian.

Baca: THR Cair, Warga Mulai Padati Pusat Perbelanjaan di Banda Aceh

Ads

Pantauan kanalaceh.com, tampak aneka model gamis terpajang di deretan outlet di lantai tiga pusat perbelanjaan Pasar Aceh. Yang khusus menyediakan gamis bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Baca: Tips Milih Pakaian Lebaran ala Puteri Muslimah Indonesia asal Aceh

Ada beragam model gamis syar’i yang diminati pembeli, seperti gamis jenis Kaftan, gamis Arab atau Hikmat, gamis Turki, gamis dengan potongan simpel yang dipadukan dengan outer, menambah kesan elegan sehingga menarik minat pembeli.

“Kalau yang lagi tren banyak, ada gamis Kaftan, Arab atau Hikmat hingga gamis Tukey pun uda banyak yang beli,”kata Ainun, salah seorang pedagang di Pasar Aceh saat ditemui, Senin (27/5).

Baca: Zaskia Sungkar Ingin Desainer Aceh Tak Hilangkan Syariat Islam

Busana gamis syar’i memang menjadi pilihan utama warga Aceh, sebagai busana lebaran tahun ini. Soal harga, di Pasar Aceh cukup bervariasi, mulai dari Rp 250 ribu hingga jutaan rupiah sesuai dengan kualitas busana.

Kebanyakan yang berjualan gamis adalah kaula muda yang mulai mengembangkan bisnis fashion. Dalam sehari, mereka bisa meraup untung hingga Rp 4 juta dibandingkan dengan hari biasanya hanya laris sebesar Rp 1 juta rupiah perhari. [Randi]

Ads