Selama Lebaran, BPJS Lhokseumawe Tetap Buka Pelayanan

Ilustrasi. (tribunjateng)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM): Selama memasuki masa libur Hari Raya Idul Fitri, BPJS Cabang Kota Lhokseumawe tetap membuka layanan bagi peserta Jaminan Kesehtan Nasional (JKN) dan bagi pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kepala BPJS Cabang Kota Lhokseumawe Manna, Senin (27/5) mengatakan, apabila adan masyarakat yang sedang mudik dan membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota, maka dapat segera mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

“Begitu juga pada kondisi gawat darurat, maka seluruh fasilitas kesehatan wajib memberikan pelayanan, selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan beberapa kententuan yang berlaku,” ujar Manna.

Manna Menambahkan, BPJS Cabang Lhokseumawe juga menyediakan layanan khusus, yaitu peserta bisa melakukan pendaftaran bayi baru lahir, perbaikan data dan pencetakan kartu baru dan pelayanan pengaduan.

Saat sekarang ini pihaknya juga membuka laynanan dan penanggan pengaduan di rumah sakit, yaitu dengan cara menghubungi BPJS Kesehatan Care Center dengan nomor 1500 400, yang beroperasi selama 24 jam.

“Selama libur lebaran, kami juga membuka layanan khusus di rumah sakit melalui petugas informasi dan penanganan pengaduan, yang meliputi pendaftaran bayi baru lahir bagi segmen mandiri, perhitungan denda layanan dan penanganan pengaduan,” tutur Manna.[AG]

Related posts