Tak Direspon Dinsos, Haji Uma Tetap Bantu Bocah Disabilitas Untuk Sekolah

--Ads--

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sudirman alias Haji Uma mengaku prihatin saat mendengar informasi bahwa ada seorang bocah tuna netra di Subulussalam bernama Rizky Megana, yang ingin bersekolah di Kota Langsa namun terkendala biaya.

Ia langsung menugaskan timnya untuk membantu anak tersebut. Tim penghubung Haji Uma di Wilayah Kota Subulussalam, Kaya Alim Bako mengatakan Haji Uma siap membantu memfasilitasi keberangkatan Rizky Megana untuk bersekolah di SDLB Kota Langsa.

Kini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Ayah Rizky, Bahrum untuk keberangkatan anaknya ke Langsa. Tim yang sudah diperintahkan Haji Uma juga sudah terbang ke Langsa untuk mengurus syarat dan pendaftaran untuk Rizky.

Ads

Baca: Dinas Sosial Subulussalam Dinilai Abai Terhadap Tuna Netra

“Saat ini kita sedang menugaskan tim kita di kota Langsa untuk memastikan bagaimana persyaratan dan adminitrasi di SDLB (SD Luar biasa) tersebut tempat yang diinginkan Rizki bersekolah. Insya Allah saya dengan segenap tenaga akan membantu anak tersebut,” ujar Haji Uma.

Haji Uma juga menyesalkan sikap Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam yang tidak mengakomodir permohonan Rizky Megana Sagala (8), penderita Tuna Netra yang ingin bersekolah di SDLB Kota Langsa.

“Kita menyesalkan setelah membaca pernyataan dinas Setempat lewat Media, ini bentuk lempar bola, atau buang badan, bukan secara undang-undang setiap warga Negara itu di jamin pendidikannya. Seharusnya semua aparat dan Instansi harus bersinergi dan mengedepankan pelayan dengan hati dan ketulusan kepada Masyarakat, agar tegaknya kemakmuran dan kesejah teraan kepada warga Negara, bukan malah mengabaikan,” ujar Haji Uma. [Satria Tumangger]

Ads