Jemaah Haji Aceh Akan Dapat Living Cost dan Kartu Baitul Asyi

Jemaah haji kloter 1 memasuki asrama haji Aceh. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 393 jemaah calon haji kloter 1 embarkasi Aceh mulai masuk asrama haji. Mereka akan terbang menuju Mekah, Arab Saudi pada Sabtu (20/7).

Rombongan calon haji ini datang menggunakan bus dari empat daerah, yaitu Pidie Jaya 188 jemaah, Aceh Utara 100 jemaah, Pidie 59 jemaah dan Kota Sabang 38 jemaah.

Pantauan dilokasi, Jemaah calon haji tiba sekitar pukul 10:30 WIB di asrama haji Aceh di jalan Teuku Nyak Arief, Banda Aceh. Meskipun diguyur hujan, Jemaah tetap antusias mengikuti proses di asrama, mereka dikumpulkan di aula asrama haji Aceh.

Baca: Garuda Siapkan Makanan Khas Untuk Jemaah Haji Aceh Selama Penerbangan

“Kloter pertama ini akan berangkat besok (Sabtu) dengan pesawat Garuda. Mereka  akan menempati pemondokan di wilayah Sysyah,” kata Ketua PPIH Embarkasi Aceh Daud Pakeh, Jumat (19/7).

Sebelum berangkat, jemaah akan dilakukan pemeriksaan mulai dari kesehatan, serta barang bawaan. Selain itu, jemaah juga akan mendapatkan dokumen dan pembagian living cost serta kartu baitul asyi.

Mereka akan berangkat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar pada Sabtu besok pukul 13.30 WIB. Tahun ini, calhaj embarkasi Aceh berjumlah 4.622 jemaah. Mereka terbagi dalam 12 Kloter.

“Pesawat yang digunakan Jemaah haji embarkasi Aceh ialah Boeing 777-300 ER kapasitas 393 seat milik Garuda Indonesia, jadi bukan pesawat carteran,” kata Daud Pakeh. [Randi]

Related posts