Suhu 40 Derajat, Jemaah Haji Aceh Diminta Gunakan Alat Pelindung Diri

2.112 CJH Aceh sudah tiba di Tanah Suci
Nusantaranews.com
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jemaah haji asal Aceh kloter 1 akan berangkat ke tanah suci besok Sabtu (19/7). Tiba di Mekah, Arab Saudi Jemaah haji diminta untuk membawa dan menggunakan alat pelindung diri.

Sebab, informasi yang diterima suhu rata-rata disana mencapai 40-43 derajat. Sehingga, jemaah diimbau selalu membawa pelindung diri seperti payung/topi, sandal, masker, kacamata hitam, semprotan wajah agar tidak terpapar langsung dengan sinar matahari yang cukup panas, kemudian perbanyak minum.

Baca: Jemaah Haji Aceh Akan Dapat Living Cost dan Kartu Baitul Asyi

Ads

“Perjalanan membutuhkan waktu lebih 8 jam, maka kami meminta calon jemaah haji Aceh untuk menjaga kesehatan dengan baik,” kata Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh melalui keterangannya, Jumat (19/7).

Jamaah Aceh akan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, kemudian menuju mekkah tempat penginapan JCH Aceh di Syisyah. Sampai di penginapan, jamaah akan menerima kamar masing-masing yang di koordinir oleh ketua rombongan.

Setelah itu, sesuai kesepakatan ketua kloter dan pembimbing, jamaah selanjutnya akan melakukan umrah wajib menggunakan bus shalawat. Dikarenakan memakan waktu yang panjang,  jamaah untuk selalu di ingatkan menjaga larangan ihram.

“Jamaah jangan takut tersesat atau salah jalan di masjid haram, disana ada petugas haji Indonesia di 6 pos,” ujarnya. [Randi]

Ads