Garuda Siapkan Makanan Khas Untuk Jemaah Haji Aceh Selama Penerbangan

Foto: Ilustrasi. (net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam penerbangan menuju Tanah Suci tahun ini, jamaah haji asal Aceh akan disuguhkan beberapa makanan khas Aceh, seperti keumamah dan daging masakan Aceh.

Hal itu dilakukan supaya para jamaah haji, khususnya jamaah asal Aceh dapat menyesuaikan dalam hal makanan selama penerbangan.

Sales and Service Garuda Indonesia Aceh Widya Kurniawan Putra mengatakan, menu tersebut untuk menyesuaikan lidah jemaah Haji Aceh, agar memberikan kenyamanan selama penerbangan.

Ads

“Selama penerbangan kita sudah siapkan makanan khas Aceh yang memiliki cita rasa lokal, jadi bisa membuat nyaman para jemaah haji,” kata Widya saat jumpa pers di Media Center asrama haji Aceh, Jumat (19/7).

Kata dia, makanan keumamah jadi andalan pihaknya untuk memenuhi makanan selama penerbangan ke tanah suci dari Aceh.

“Salah satu menu yang akan kita hidangkan yaitu ikan keumamah,” ujarnya.

Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh menjelaskan, selama di tanah suci, jemaah haji asal Aceh akan diberikan 40 kali makan. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini 40 kali makan. Jadi ada peningkatan dari tahun ke tahun,” sebutnya.

Kloter pertama jemaah haji asal Aceh akan mulai terbang ke tanah suci mulai Sabtu, 20 Juli 2019, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. [Randi]

Ads