Tgk Ni Ajak Mantan Kombatan Daerah III Kembali Bersatu

Mantan Panglima Wilayah Pase Teungku Zulkarnaini bin Hamzah (Tgk Ni), menggelar silaturahmi dengan ratusan eks GAM daerah III Teungku Chik di Paya Bakong. (Kanal Aceh/Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Panglima Wilayah Pase Teungku Zulkarnaini bin Hamzah (Tgk Ni), menggelar silaturahmi dengan ratusan eks GAM daerah III Teungku Chik di Paya Bakong, di komplek rumah pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia, Desa Masjid Pirak, Matangkuli, Aceh Utara, Selasa (23/7).

Panglima Wilayah Pase yang akrab di sapa Tgk Ni kepada kanalaceh.com mengatakan, semua mantan kombatan GAM yang ada di Daerah III Tengku Chik Di Paya Bakong, agar bersatu kembali, setelah sempat terpecah karena beda partai dalam pesta demokrasi saat itu.

Tgk Ni mengharapkan agar dana otonomi khusus (Otsus) untuk Aceh, jangan di putuskan oleh Pemerintah pusat. “Kita memohon kepada Pemerintah supaya memperpanjang dana Otsus dan migas untuk Aceh, karena dana tersebut di luar dari Dana APBK dan khusus untuk Aceh untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Aceh,” katanya.

Ia juga meminta agar dewan yang terpilih untuk terus memperjuangkan poin perjanjian damai, MoU Helsinki, yang belum terealisasi atau masih jalan ditempat. [Rajali Samidan]

Related posts