Teror ke Tim Persiraja Jelang Lawan Persita, 17 Orang Diamankan Polisi

(ist)
--Ads--
loading...

Tangerang (KANALACEH.COM) – Kepolisian Resor Tangerang Selatan mengamankan 17 orang yang diduga melakukan penyerangan kepada pemain Persiraja Banda Aceh, kemarin malam WIB. Insiden itu terjadi ketika tim berjuluk Laskar Rencong hendak menuju Hotel Sahid Mutiara, Curug, Tangerang usai menjalani latihan jelang pertandingan melawan Persita Tangerang.

Bus yang ditumpangi oleh Persiraja tiba-tiba dikejar oleh segerombolan orang dengan menaiki sepeda motor. Kemudian beberapa dari para peneror itu melempari bus dengan telur.

Teror tak berhenti sampai di sana. Ketika berada di hotel, para pemain Persiraja juga tidak bisa istirahat dengan nyaman. Karena ada beberapa suporter yang sengaja berkumpul di sekitarnya, lalu menyalakan mercon.

Ads

Baca: Oknum Suporter Tangerang Teror Persiraja Dengan Mercon

Mendapat laporan tersebut, kepolisian bergerak dan menangkap beberapa orang yang diduga terlibat. Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharam Wibisono mengatakan, hingga saat ini para pemuda tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Curug.

Baca: Persiraja Kembali Diteror Suporter Lawan di Tangerang

“Kita memang dapatkan informasi, adanya penyerangan kepada pemain Persiraja oleh sekelompok pemuda. Mereka melakukan penyerangan dengan membakar kembang api di area hotel,” katanya.

Dari tangan para pemuda tersebut, diamankan sejumlah kembang api, 7 kendaraan roda dua, dan telepon seluler. Diduga pula, penyerangan itu telah direncanakan sebelumnya, lantaran memang sesuai dengan data yang diperoleh, Persiraja nantinya akan bertanding melawan Persita, Rabu 18 September 2019.

“Kami juga masih menelusuri, apakah mereka dari suporter salah satu tim atau tidak. Semua masih proses,” ujarnya. [vivanews]