Disbudpar Aceh Gelar Gathering Capacity Building Bagi Pelaku Wisata

(IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melakukan kegiatan gathering capacity building bersama pelaku wisata Sabtu lalu 2 November 2019 lalu, di sejumlah lokasi wisata yang ada di Sabang.

Program Disbudapar yang difasilitasi oleh event organizer ini bertujuan meningkatkan promosi, untuk mendorong angka kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Koordinator Costumer Service Organizer Taufik Hidayah menyebutkan, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi stakeholder pelaku wisata, untuk mengembangkan jaringan dalam rangka meningkatkan kapasitas industri wisata di provinsi Aceh.

Baca: Pasarkan Wisata di Mall Jakarta, Dyah: Aceh Lebih Cantik dari Fotonya

Dalam kegiatan ini sejumlah stakeholder pelaku wisata di ikut sertakan, seperti dari unsur travel agent, duta wisata, endorse wisata, pengelola tempat wisata, konsultan wisata dan fotografer wisata.

“Para peserta dibekali materi tentang teknik pengambilan foto dan video oleh para jurnalis profesional untuk meningkatkan kapasitas pelaku wisata dalam mengemas produk wisata dalam bentuk foto dan video” jelas Taufik Hidayat.

Baca: Illiza Usulkan Hotel dan Restoran di Aceh Bersertifikat Halal

Selain dibekali materi pengambilan foto dan video, para pelaku wisata juga mendapatkan materi peningkatan kapasitas membentuk jaringan sinergitas antar pelaku industri wisata.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para pelaku wisata dalam melakukan produk wisata. Selain itu mereka dapat membentuk jaringan yang baik antar pelaku wisata, dalam rangka menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Aceh. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia telah menetapka 10 provinsi di Indonesia sebagai Destinasi Wisata Halal. Dan Aceh nomor dua setelah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendapatkan predikat tersebut. Menyahuti hal itu, anggota Komisi X DPR RI Dapil Aceh, Illiza Sa’adudin Djamal mengatakan, industri pariwisata Aceh semakin berkembang. Hal ini terbukti dari beberapa indikator positif, seperti semakin membaiknya branding wisata Aceh di mata wisatawan, semakin banyak ragam paket wisata tematis yang diciptakan, dan semakin tinggi minat masyarakat untuk terlibat dalam industri pariwisata. Serta atraksi wisata yang digelar hampir di seluruh Aceh juga dinilai terus meningkat, termasuk destinasi wisata baru dengan berbagai sarana pendukung. Baca: Pasarkan Wisata di Mall Jakarta, Dyah: Aceh Lebih Cantik dari Fotonya Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com #acehbarat#acehtimur#aceh#bandaaceh #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #acehtenggara #wisatahalal #destinasiwisata #industri #berkembang

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts