Alhamdulillah, Dua Lagi Pasien Positif Corona di Aceh Sembuh

Sebagai ilustrasi: Tenaga medis pasien virus corona di Italia berpelukan untuk saling menguatkan. [Paolo Miranda/BBC]
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua pasien positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) dinyatakan sembuh. Kedua pasien itu berasal dari Gayo Lues dan Abdya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan adanya dua pasien yang dinyatakan sembuh. Kedunya, dari hasil dua kali swab yang dilakukan menujukkan hasil negatif corona.

“Ada. Dua orang,” kata Endang saat dikonfirmasi, Kamis (30/4).

Ads

Baca: Satu PDP dari Gayo Lues Terkonfirmasi Positif Corona

Dua pasien itu masing-masing asal Gayo Lues berinisial NS (41 Tahun). NS memiliki riwayat perjalanan dari Batam. Kemudian pasien kedua yang sudah sembuh itu adalah AS asal Abdya.

Baca: Lagi, Satu Orang Kembali Terkonfirmasi Positif Corona di Aceh

“Pasien yang dari Gayo Lues dan Abdya, dua kali di test, swabnya negatif,” ucapnya.

Hingga hari ini, pasien sembuh positif corona di Aceh sudah enam orang. Sementara yang masih dirawat tinggal tiga orang, dan satu dinyatakan meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) —Pemerintah Aceh persiapkan 10 ribu paket Sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat Aceh di Malaysia, yang terputus mata pencahariannya akibat wabah virus corona, penyebab Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang melanda negeri jiran tersebut. Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah Aceh, yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media di Banda Aceh, Rabu ( 29-04-2020). Bantuan Sembako senilai RM 50 per paket itu juga menyahuti seruan bersama masyarakat Aceh di Malaysia. “Seruan tersebut antara lain meminta Pemerintah Aceh mengambil langkah tertentu agar kebutuhan darurat warga Aceh di Malaysia terpenuhi,” katanya, Rabu (29/4). Menurut SAG, penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat Aceh di Malaysia melalui Kedutaan Basar Indonesia di Malaysia. Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah, telah bersurat kepada Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Menteri Luar Negeri RI. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #bantuan #luarnegeri #gugustugascovid19 #relawan #warga #malaysia #paketsembakomurah #pemkoaceh #wabahcorona

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads