Satu Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Riting Meninggal Dunia

Pencarian warga yang terseret ombak di Pantai Riting, Aceh Besar. (Dok. SAR Banda Aceh)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Satu orang pelajar yang bernama Muhammad Reza Fahlevi (12) meninggal dunia terseret ombak, di Pantai Riting, Aceh Besar, pada Minggu (7/6).

Ia ditemukan meninggal tadi pagi, Senin, 8 Juni 2020 setelah dilakukan pencarian oleh SAR, TNI dan Polri. Korban ditemukan di bibir pantai Riting dengan keasaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan, korban yang terseret arus berhasil ditemukan di tepi pantai pada pukul 07:09 WIB, sekitar 50 meter dari laporan kehilangan pertama.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Baca: Tiga Pelajar Terseret Ombak di Pantai Riting Aceh Besar

“Korban berhasil ditemukan di tepi pantai pada pukul 07.09 WIB sekitar 50 meter arah Timur Laut dari LKP dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi,” kata Budiono dalam keterangannya, Senin (8/6).

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Desa Lubuk Sukon, Kecamatan. Ingin Jaya, Aceh besar.

Sebelumnya, Tiga pelajar terseret ombak saat berenang di Pantai Riting, Leupung Aceh Besar, kemarin. Dua diantaranya berhasil diselamatkan dan satu orang hilang. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Tiga pelajar terseret ombak saat berenang di Pantai Riting, Leupung Aceh Besar, Minggu (7/6). Dua diantaranya berhasil diselamatkan dan satu orang masih dalam pencarian. Ketiga pelajar tersebut ialah Farel (12), Reza (12) dan Raisa (12). Ketuganya merupakan warga Lubok Aceh Besar. Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan, peristiwa terjadi saat ketiganya asik berenang. Namun, tiba-tiba mereka terseret ombak sejauh 50 meter dari bibir pantai. Melihat hal itu, warga sekitar langsung melakukan pertolongan. Warga hanya berhasil menyelamatkan Farel dan Raisa. Sementara Reza, belum ditemukan. “Dua orang berhasil diselamatkan oleh masyarakat di lokasi sementara, 1 orang atas nama Reza tidak sanggup untuk diselamatkan hingga saat ini korban masih dalam pencarian,” kata Budiono dalam keterangannya. Hingga kini, pihaknya masih berusaha mencari korban yang terseret ombak tersebut, dengan menurunkan perahu karet. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #remaja #tenggelam #laut #pantai #musibah #anak #korban #pencarian #terseretombak

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads
Artikel SebelumnyaSapi di UPTD IBI Saree Over Kapasitas
Artikel SelanjutnyaRumah Anggota DPRK Aceh Barat Digranat