Konsultasi Penanganan Covid-19, Dewan Banda Aceh Kunker ke DPRK Nagan Raya

Dewan Banda Aceh Kunker ke Nagan Raya. (ist)

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Anggota Dewan Perwakilan Kota (DPRK) Banda Aceh melakukan kunjungan kerja ke DPRK Kabupaten Nagan Raya. Kunjungan tersebut dalam agenda konsultasi tentang pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

Rombongan kunker yang hadir ialah Ketua DPR Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, Wakil Ketua I Usman, Wakil Ketua II Haji Isnaini Huda beserta pendamping dari sekretariat dewan kota Banda Aceh diterima langsung oleh Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, Wakil Ketua I Dedy Irmayanda, Wakil Ketua II Puji Hartini. Ikut hadir juga sekretaris gugus tugas Nagan Raya Eka Suhanas, dari BPBD, dan PSC diruangan kerja Ketua DPRK Nagan Raya.

Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, mengungkapkan terima kasihnya karena telah memilih Kabupaten Nagan Raya, sebagai target kunjungannya untuk berkonsultasi terkait penanganan Pandemi Covid-19. Apalagi, Nagan Raya masih nihil kasus yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19).

Secara usia, kata Jonni, Kabupaten Nagan Raya jauh lebih muda dari Kota Banda Aceh ratusan tahun bedanya.

“Namun Alhamdulillah ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kita saat DPR Kota Banda Aceh memilih kunker di Nagan Raya. Semoga ini menjadi semangat bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan Nagan Raya kedepan,” katanya.

Setelah berkonsultasi dalam ruang kerja ketua DPRK Nagan Raya, para rombongan DPR Kota Banda Aceh berkunjung ke pabrik pengolahan batu giok, melihat secara langsung proses pembuatan keramik berbahan baku batu giok untuk digunakan sebagai bahan keramik Masjid Agung Baitul ‘Ala (lebih dikenal dengan Masjid Giok).

Ketua DPR Kota Banda Aceh mengungkapkan, dirinya baru pertama sekali saya mengunjungi Nagan Raya, dan melihat langsung pengolahan batu giok menjadi keramik lantai Masjid Agung.

“Semoga ini dapat segera selesai dan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Nagan Raya dengan hadirnya industri pabrik giok,” Ujar Farid Nyak Umar.

Mereka juga mengharapkan kedepan Nagan Raya dan Banda Aceh memiliki hubungan yang lebih erat untuk saling berbagi cara dalam membangun dan mensejahterakan masyarakatnya. [Rand]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Kamis (23/7) mencapai 158 orang. Bertambah 7 kasus dari hari sebelumnya. Adapun ketujuh pasien tersebut, 4 berasal dari Abdya dan tiga dari Aceh Tamiang. Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya penambahan kasus positif hari ini. Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 158 orang. Dengan rincian, 84 sembuh, 64 dirawat di rumah sakit rujukan dan 10 meninggal dunia. Sementara orang dalam kontak erat hari ini secara kumulatif sebanyak 2331. Selesai masa pemantauan 2305 dan proses pemantauan 26 orang. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #aceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #kasuscorona #pandemi #imbascorona #meningkat #positifcorona #meninggaldunia #perawatan #pasien #rumahsakit

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts