ACT Subulussalam Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam menggalang dana untuk korban Gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik Jalan T. Umar yakni lapangan beringin, depan Masjid Assilmi, bundaran tugu BPD, depan Barak dan lapangan Sada Kata Subulussalam.

Selain itu, Relawan MRI/ACT itu juga membuat kotak donasi yang ditempatkan di beberapa lokasi, diantaranya BBS Caffe, Ayam Djokja, Barak, Warkop Sagolid dan Souraya Foto Copy.

Kordinator acara, Haris Syam mengatakan, kegiatan penggalangan dana tersebut akan berlangsung selama satu pekan ke depan.

“Hasil donasi warga ini akan dijadikan beras dan logistik lainnya untuk segera disalurkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT kepada para korban Gempa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat,” kata koordinator Haris Syam.

Ia juga mengajak seluruh aktivis sosial, LSM dan ormas maupun OKP di Subulussalam untuk bergabung bekerjasama melakukan aksi itu sebagai bentuk solidaritas.

Sementara itu, Ketua MRI Subulussalam Alkausarni mengatakan, pihaknya menargetkan bantuan yang akan disalurkan nantinya bisa mencapai dua truk beras dan logistik lainnya.

“Sebagaimana target ACT Aceh yakni akan mengumpulkan 1000 ton beras untuk bantu korban gempa Mamuju dan Majene, kita dari kota Subulussalam menargetkan 2 truk beras dan logistik,” kata Alkausarni. Rabu (20/1).

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat kota Subulussalam untuk mendukung aksi itu dan membantu korban gempa di Sulawesi Barat.

Related posts