Pemko Ajak ASPPI Gencarkan Promosi Wisata Sabang

Wisata Gua Sarang terletak di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang mengajak Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) untuk bersama-sama menggencarkan promosi dan memasarkan pariwisata di Sabang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria di Sabang mengatakan pemerintah daerah tidak bisa sendiri-sendiri mengembangkan sektor pariwisata.

“Kepengurusan ASPPI kini sudah ada di Sabang. Kehadiran ASPPI bisa membantu kami mempromosikan dan memasarkan pariwisata Sabang,” kata Zakaria, Rabu (24/3).

Zakaria mengatakan ASPPI memiliki jaringan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Jaringan merupakan hal penting membangun pariwisata di pulau paling barat Indonesia tersebut.

“Sabang masih muda dalam mengembangkan pariwisata, yakni 13 tahun terakhir. Kami membangun pariwisata ini karena menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Zakaria.

Ketua ASPPI Sabang Agha Khan mengatakan siap mempromosikan dan memasarkan pariwisata Pulau Weh. Apalagi Pulau Weh memiliki potensi pariwisata yang luar biasa.

“Kehadiran ASPPI untuk memajukan pariwisata Sabang. Kami siap bekerja sama dengan semua pihak memajukan pariwisata Pulau Weh, dan Aceh pada umum,” kata Agha Khan.

Related posts