Bhabinkamtibmas di Aceh Utara Dibacok Warga

ilustrasi, pisau.

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Seorang polisi di Aceh Utara menjadi korban pembacokan yang dilakukan oleh seorang warga di Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Lhoksukon, pada Selasa (28/12).

Peristiwa itu bermula saat korban yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Lhoksukon Bripka Mufiza ingin melerai aksi pelaku berinisial ZR (40) yang telah membacok dua orang warga dengan pisau dapur.

Namun, saat Bripka Mufiza ingin keluar dari mobil patroli dengan maksud mengamankan ZR, pelaku langsung mengejar korban dan membacok Mufiza berulang kali. 

“Anggota kita awalnya bermaksud untuk mengamankan tersangka. Namun, tersangka langsung berlari kearah personel, dan menyerang Bripka Muhfiza menggunakan pisau dapur,” kata Kapolsek Lhoksukon Iptu Samsul saat dikonfirmasi.

Kemudian rekan Mufiza yaitu Aiptu Rustam yang saat itu turut berada dilokasi langsung menghentikan aksi pelaku dengan memukulnya dengan kayu. Kemudian menarik korban agar tidak diserang kembali oleh pelaku.

Namun RZ terus mengejar korban dan membacoknya berulang kali. Melihat aksi pelaku yang semakin beringas, warga sekitar langsung menyerang RZ dengan cara melemparinya dengan batu.

“Warga ikut menghentikan tersangka dengan cara melemparkan batu ke arah kepala tersangka sehingga tersangka tersebut pingsan,” katanya.

Setelah tidak berdaya kemudian polisi langsung mengamankan tersangka dan dibawa ke Polres Aceh Utara untuk dilakukan penyelidikan terkait apa motif pelaku menyerang warga dan polisi.

Sementara korban pembacokan yaitu Bripka Mufiza dan dua warga dilarikan ke rumah sakit.

“Bripka Mufiza dan 2 orang korban lainnya langsung dirujuk ke RSUD Cut Mutia untuk mendapatkan perawatan Intensif,” kata Samsul.

Related posts