Kegiatan Penyerahan Hibah Aset ke UIN Arraniry Dibatalkan Sepihak oleh Gubernur Aceh

Kegiatan Penyerahan Hibah Aset ke UIN Arraniry Dibatalkan Sepihak oleh Gubernur Aceh. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Nova Iriansyah membatalkan sepihak kegiatan penyerahan hibah aset Akper Tjoet Nyak Dhien dan Akdemi Farmasi ke UIN Ar-Raniry.

Padahal pihak panitia sudah mendirikan tenda untuk menyambut kehadiran Gubernur dan papan bunga sudah berjejer di pinggir jalan menuju lokasi acara.

Tamu undangan dari pejabat UIN dan Kementrian Agama juga sudah berhadir dilokasi, namun Gubernur Aceh memilih tidak menghadiri kegiatan yang sudah dibuat oleh Pemerintah Aceh.

Wakil Rektor UIN-Arraniry Gunawan Adnan mengatakan pihaknya sebelumnya sudah mengkonfirmasi kepada Nova Iriansyah terkait kehadirannya dalam acara tersebut. Apalagi, pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari DPRA soal hibah aset tersebut.

Namun saat hari pelaksanaan, tiba-tiba Nova Iriansyah melalui stafnya membatalkan kegiatan itu. Gubernur malah memilih untuk menghadiri acara di SMA Fajar Harapan.

“Beliau katakan tanggal 27 Januari. Maka begitu hari ini beliau bilang melalui stafnya,”

“Tadi saya kejar beliau saya dampingi beliau di Fajar Harapan. Saya katakan Pak Gub saya malu hari ini, atas nama UIN kami malu sekali hari ini,”

“Jelas malu atas sikap Pak Gubernur. Paling malu saya, karena saya perwakilan orang ini dan semua orang saksi dan saya pasang badan, bukan untuk saya,” ujarnya.

Related posts