Momen Unik, Pengantin Pria di Abdya Diarak Pakai Traktor Saat Antar Linto, Aksinya Curi Perhatian

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Menikah merupakan salah satu momen yang dinanti-nantikan bagi hampir semua orang. Maka tak heran bagi yang merayakannya selalu menyambut hari bahagianya tersebut.

Seseorang ingin mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan teliti dalam momen pernikahannya. Mulai dari hidangan, dekorasi hingga hiburan dipersiapkan dengan baik dan matang.

Hal itu pun juga yang dilakukan oleh Putra pengantin Pria asal Alu Peunawa menggunakan traktor sebagai kenderaan menuju kediaman sang pujangga hati (istri) di Desa Geulanggang Gajah Kuala Batee, Aceh Barat Daya dengan jarak tiga kilo meter. Kamis (21/1)

Aksi unik tersebut sontak menggemparkan masyarakat sekitar. Tradisi temu manten atau dalam bahasa Aceh ‘ Intat linto’ biasanya menggunakan mobil. Namun berbeda dengan Putra.

Bukan tanpa alasan, proses antar linto menggunakan mesin traktor tersebut merupakan nazar (Ka’oi) dari paman sang mempelai pria beberapa tahun lalu.

” Dulu waktu saya mau menikah paman bernazar, jika saya menikah beliau akan mengantarkan saya dengan traktor. Lanjutnya, saya terharu dan senang apalagi semua masyarakat Alu Penawa ikut mengantarkan”. Katanya

Semantara itu Faisal paman pengantin pria sudah mengatakan kepada ibu sang keponaan dan mengutarakan niatnya untuk mangantarkan Putra dengan mesin traktor.

” Jika dengan dia menikah maka saya akan bernazar 2 sak semen untuk kuburan nek Ibrahim Woila dan mengantarkan dengan mesin traktor”. Sebutnya

Selain prosesi antar linto kedua mempelai juga menggunakan traktor saat tung (Jemput) dara baroe dan ngunduh mantu.

Related posts