DPRA Akan Bentuk Panitia Bersama PON 2024 dengan DPRD Sumut

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPRA bersama DPRD Sumatera Utara berencana membuat panitia bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 versi legislatif.

“Kita mau buat semacam panitia PON 2024 bersama versi legislatif,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh Irpannusir, Jumat (16/09).

Hal itu disampaikan Irpannusir usai menerima kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumut, Dispora dan KONI Provinsi Sumut, di ruang Badan Anggaran DPR Aceh, di Banda Aceh.

Irpannusir mengatakan, rencana pembentukan panitia bersama tersebut merupakan salah satu upaya legislatif dari dua provinsi itu ingin menyukseskan pelaksanaan event olahraga berskala nasional itu.

Irpannusir menyampaikan, kunjungan kerja DPRD Sumut tadi juga turut membahas agenda kunjungan dua lembaga legislatif ini ke Sumatera Selatan dalam rangka konsultasi sebagai daerah yang pernah melaksanakan event olahraga nasional.

“Kita ingin belajar dari yang Sumsel pernah lakukan seperti bagaimana sarana dan prasarana nanti selesai PON jangan sampai terbengkalai, seperti bangunan mati dan hal lainnya,” ujar politikus PAN itu.

Irpannusir menuturkan, dalam kunjungan kerja tersebut tim DPRD Sumut juga turut membahas tentang persiapan daerah dalam rangka penyiapan lokasi pembangunan venue.

Di Aceh sendiri, kata Irpannusir, lokasi pembangunan venue direncanakan dibangun di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Sementara kabupaten lainnya belum.

“Kita berbicara kesiapan-kesiapan awal, termasuk masalah penganggaran lah seperti grand design penyiapan lokasi pembangunan venue. PON ini kan anggarannya dari Pusat, jadi sifatnya yang bisa di cover APBA lah, yang tidak melanggar aturan,” ujarnya.

Related posts