BSI Aceh Klaim Sudah Salurkan KUR Senilai Rp 2,1 Triliun Selama 2022

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bank Syariah Indonesia (BSI) menyatakan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di provinsi itu telah mencapai Rp2,1 triliun dari target Rp2,4 triliun tahun 2022.

“Alhamdulillah hingga September 2022 ini penyalurannya hampir mencapai  alokasi yang diberikan,” kata Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar seperti dilansir laman Antara, Jumat (28/10).

Ia menjelaskan pembiayaan KUR tersebut merupakan salah satu bagian untuk meningkatkan perekonomian di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Alhamdulillah BSI menjadi pangsa pasar paling besar untuk sektor pembiayaan di Provinsi Aceh,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan bergulirnya KUR tersebut akan mampu mendongkrak pertumbuhan sektor usaha yang ada di Aceh khususnya Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM).

Baca: BSI Upgrade Mesin ATM di Bandara SIM, Sabang dan Hermes

Ia menyebutkan pada 2021, BSI Regional Aceh berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp1,61 triliun atau melebihi target yang ditentukan BSI Pusat sebesar Rp1,4 triliun.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat itu dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan tersebut guna mendukung kemajuan usaha.

Ia menyebutkan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di Tanah Rencong, BSI saat ini memiliki 693 unit mesin ATM, 874 mesin EDC, 2.549 EDC BSI smart, 10.168 agen BSI smart, Qris 15.027 dan 490.200 BSI mobile.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah dan pelaku usaha di daerah tersebut salah satunya menghadirkan berbagai produk layanan. (ant)

Related posts