Bahas Pengaktifan Pelabuhan Kuala Langsa, Kadishub Sambangi Kementerian

Bahas Pengaktifan Pelabuhan Kuala Langsa, Kadishub Sambangi Kementerian. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Demi mengaktifkan kembali pelabuhan Kuala Langsa untuk kegiatan ekspor-impor, Pj Walikota, Kadishub, dan Kadis Perindagkop Langsa menyambangi Kementerian Perhubungan di Jakarta, Rabu (11/01).

“Kita sudah berbincang dengan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut dan Direktur Angkutan Jalan Kemeterian Perhubungan,” kata Kadis Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah kepada kanalaceh.com, Rabu (11/1).

Dijelaskan Bambang, saat menemui Kementerian, pihaknya diterima oleh Kasubdit Angkutan Laut Luar Negeri. Dalam pertemuan itu Pj Walikota Langsa meminta untuk segera mengaktifkan kembali pelabuhan tersebut.

Baca: Gerakkan Perekonomian Aceh, Pansus TNKA: Pelabuhan di Aceh Harus Hidup

Menurutnya, langkah ini dilakukan sebagai upaya mengaktifkan jalur laut sebagai sarana transportasi ekspor dan impor dari Kota Langsa.

Baca: Pelindo Kawasan Langsa: Kami Tak Ada Niat Membuat Pelabuhan di Sini Mati

Kota Langsa sebagai kota jasa, kata dia sudah selayaknya diaktifkan kembali pelabuhan Kuala Langsa, bahkan pihaknya sedang berupaya dalam tahun ini keberangkatan haji bisa melalui jalur laut lewat pelabuhan Kuala Langsa.

“Semoga regulasi ekspor dan impor pelabuhan Kuala Langsa bisa selesai secepatnya,” harapnya.

“Kita juga minta dukungan dari Direktur Angkutan Darat agar dapat memberi bantuan bus sekolah, nantinya para siswa dan siswi yang dari pedesaan bisa menggunakan bus tersebut sebagai sarana transportasi secara gratis,” ujarnya.

Related posts