Doni Maradona, Anak Nelayan yang Berpotensi Tembus ke Parlemen Aceh Singkil

Doni Maradona. (dok. IST)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Seorang anak nelayan asal Singkil, Doni Maradona, berhasil meraih jabatan kursi parlemen di DPRK Aceh Singkil. Meski belum tuntas dalam rekapitulasi PPK dan KIP namun pihaknya berkeyakinan duduk di kursi 8 parlemen Dapil 1.

Informasi yang beredar dari hasil data perekapan sementara internal partai, Doni berhasil meraih suara terbanyak dan berpotensi duduk di DPRK dari daerah pilihan (Dapil 1), Kabupaten Aceh Singkil.

Diketahui, Doni mengawali karir aktif di lembaga NGO pasca bencana gempa dan gelombang pasang (tsunami) era 2004 – 2005 silam. Kemudian dia aktif juga berusaha di bidang swasta, bidang kemanusiaan dan pemberdayaan perekonomian masyarakat.

Doni Maradona mengaku terlahir dari seorang anak nelayan di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. “Saya terlahir dari keluarga nelayan sederhana,” ujarnya.

Berkat kegigihan dalam berusaha, pergaulan sehari-hari mampu mengangkat perekonomiannya.

Dirinya mengaku untuk tampil tulus menguatkan fungsi DPRK agar lebih berpihak kepada masyarakat dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Saya berharap semua bisa mengawal hasil ini dan kita yakinkan hasil akhir akan sama dengan hasil pleno di KIP Kabupaten,” ucapnya. [RM]

Related posts