Doto Zaini Sematkan Rencong di Pinggang Kapolri

Doto Zaini Sematkan Rencong di Pinggang Kapolri

Banda Aceh (kanalaceh.com) – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah menyematkan cenderamata Rencong di pinggang Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Kamis (29/10). Rencong adalah senjata tradisional Aceh. Selain simbol kebesaran, Rencong juga merupakan lambang keberanian para pejuang dan rakyat Aceh di masa perjuangan dulu.

Namun sekarang, setelah tak lagi lazim digunakan sebagai alat pertahanan diri, Rencong berubah fungsi menjadi cinderamata, sebagai tanda mulia dalam menyambut tamu.

Menumpang pesawat komersil, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Badrodin Haiti, didampingi istri, yang juga Ketua Umum Bhayangkari, tiba di Lanud SIM Blang Bintang Aceh Besar, sekitar pukul 09.15 WIB, pagi tadi.

Kunjungan kerja Kapolri ke Bumi Serambi Mekkah, dijemput langsung oleh Gubernur Zaini Abdullah, didampingi Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dan unsur Forkopimda lainnya.

Siang tadi, Kapolri menyampaikan kuliah umum (orasi ilmiah) di Gedung Auditorium Prof H Ali Hasjmi, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh. Orasi tersebut disampaikan dalam rangka Milad ke 52 UIN Ar Raniry Banda Aceh dengan tema “Mengendalikam Dizzying Effect Perubahan dalam Perspektif Keamanan dan Kesejahteraan”. [Taufik]

Related posts