Impresif di laga debut, bek belia AS bisa jadi penerus Terry

Matt Miazga. (AFP)

London (KANALACEH.COM) – Kehadiran bek muda Amerika Serikat, Matt Miazga, bisa membuat Chelsea tenang. Sebab, Miazga tampil cukup baik dalam laga debut kontra Aston Villa akhir pekan kemarin.

Kemungkinan besar, Chelsea akan ditinggal palang pintu tangguh sekaligus kapten tim, John Terry, musim depan. Hingga saat ini, The Blues memang tengah mencari sosok defender 25 tahun tersebut.

Seperti diketahui, manajemen Chelsea bersikeras ingin mendapatkan tanda tangan bek muda Everton, John Stones. Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana besar untuk mendaratkan pemain 21 tahun tersebut ke Stamford Bridge.

Namun, sampai saat ini Chelsea belum mendapat kata sepakat dengan Stones atau pun Everton soal transfer Stones. Kehadiran Miazga dalam skuad Chelsea seharusnya bisa membuat manajemen lebih tenang.

Sebab, penampilan bek 20 tahun ini cukup menjanjikan. Andai bisa menjaga konsistensi permainannya, bukan tak mungkin Miazga akan menjadi pewaris Terry di masa yang akan datang.

“Anda harus memperhitungkan dia (Miazga). Mari berbicara saat pertempuran sedang berlangsung dan lihat upaya yang dilakukannya. Itu adalah langkah awal yang baik untuknya,” ujar manajer Chelsea, Guus Hiddink, dikutip The Sport Review.

“Dia datang dari liga di mana agak sedikit naif. (Di Liga Inggris) Dia harus menjaga sedikit bagaimana dia menghentakkan kaki dan mendorong (lawan), di mana di liga lain wasit mungkin akan memberikan (hukuman) tendangan bebas,” lanjutnya.

Dengan adanya Miazga, praktis Chelsea sudah punya dua bek muda. Satu nama lainnya adalah Kurt Zouma, yang saat ini tengah mengalami cedera dislokasi lutut.

Miazga sebelumnya didatangkan Chelsea dari klub MLS (Major League Soccer), New York Red Bulls, bulan Januari lalu. Chelsea hanya mengeluarkan dana sebesar £3,5 juta (Rp66 miliar), untuk mendapatkan tanda tangannya. [Viva]

Related posts