Dubes Arab Saudi: Sabang layak kembangkan pariwisata syariah

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, HE Mustafa Ibrahim Al Mubarak berkunjung ke Sabang. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, HE Mustafa Ibrahim Al Mubarak mengungkapkan, Sabang sangat layak dikembangkan sebagai pariwisata syariah.

Hal tersebut disampaikan Mustafa Ibrahim setelah selama dua hari berada di Sabang sejak Kamis (28/4) lalu.

“Tempat kami menginap, meskipun pemiliknya bukan orang Islam, namun mereka terlihat sangat menghormati aturan Islam dengan tidak menyediakan minuman beralkohol. Ini akan menjadi kredit tersendiri bagi Aceh dan Sabang,” ujar Mustafa Ibrahim.

Mustafa mengungkapkan, selama ini, investor Arab Saudi kurang tertarik berinvestasi di bidang pariwisata karena yang lazim terjadi di setiap lokasi pariwisata adalah pelanggaran syariat Islam, terutama tersedianya minuman beralkohol seperti yang ada di luar Aceh.

“Saya dan rombongan benar-benar merasa nyaman, seperti benar-benar berada di serambinya Mekkah. Saya sangat menikmati keramahtamahan masyarakat Aceh dan yang terpenting, tidak ada minuman beralkohol,” lanjut Mustafa.

Selama di Aceh, Mustafa Ibrahim didampingi oleh Konsul Jenderal Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia, Turki Alwaily, Kepala Urusan Islam Kedubes Arab Saudi, Mohammed Ad Dausary, serta dua orang staf Kedubes, yaitu Issom Bobsaid dan Ustaz Ahmad Jamaluddin. [Sammy/rel]

Related posts