Norwich City vs MU: antara degradasi dan Liga Champions

MU vs Norwich. (Getty)

Norwich (KANALACEH.COM) – Manchester United terus berupaya meraih posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Kans MU masih terbuka karena Tim asuhan Louis van Gaal ini cuma terpaut empat poin dari Manchester City. Tapi, MU masih menyisakan tiga laga, sementara City dua.

MU berpeluang memangkas selisih poin dengan MU jika mampu mengalahkan Norwich City di Carrow Road, Sabtu (7/5) pukul 18.45 WIB. Bila menang, MU hanya terpaut satu poin saja dengan The Citizens.

Meski secara peringkat MU lebih baik dari Norwich, ini bukanlah laga yang mudah. Sebab, Norwich juga mengejar kemenangan untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

Norwich kini berada di peringkat 19 klasemen sementara dengan 31 poin. Skuat asuhan Alex Neil ini terpaut dua poin saja dari Newcastle United yang bercokol tepat di atas zona merah (posisi 17).

Catatan lain bagi Van Gaal adalah pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford, Norwich mempermalukan mereka dengan skor 1-2. Saat itu, Norwich menang lewat gol Cameron Jarome dan Alex Tettey.

Neil sebelum pertandingan menegaskan timnya harus bermain habis-habisan. “Tak ada yang lebih besar dari ini. Kami juga tidak memiliki ruang untuk mengelak, Norwich wajib meneruskan tugasnya,” tegasnya.

“Para pemain tahu di mana posisi tim. Mereka telah menunjukkan penampilan terbaik saat melawan Arsenal pekan kemarin. Saya tahu mereka akan mengulangi hal itu sekarang.”

Setali tiga uang, Van Gaal juga mengungkapkan hal serupa. Ia ingin MU mengerahkan kemampuan terbaik.

Hanya, pria asal Belanda itu mengaku terpaksa merotasi skuatnya karena sejumlah pemain kelelahan. “Kami harus menang, karena cuma itu cara kami bisa masuk empat besar. Kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan,” kata Van Gaal.

“Kami juga akan mempertimbangkan faktor kelelahan pemain. Mungkin saya merotasi. Hal yang sebenarnya tidak saya inginkan, tapi kami bisa mengatasinya.”

Secara performa, kini MU di atas angin. Dalam lima laga terakhir mereka tidak pernah kalah, yakni empat menang dan sekali tumbang. Sebaliknya, Norwich selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka jalani.

MU dipastikan tanpa Marouane Fellaini yang terkena sanksi akibat menyikut pemain lawan saat menghadapi Leicester. Sedangkan The Canaries tanpa Ryan Bennett, Timm Klose dan Alex Tettey yang masih dibekap cedera. [Liputan6]

Prakiraan susunan pemain:

Norwich City: Ruddy; Pinto, Martin, Bassong, Olsson; Redmond, Howson, O’Neil, Brady; Naismith, Mbokani

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Carrick, Schneiderlin; Lingard, Rooney, Martial; Rashford

Related posts